your numbers

dimanche 13 octobre 2013

She's my Venus




Menatap ke langit-langit
Cahaya pudar
Tidak terang

Aku teringat pada mama
Pikiranku terbayang dengan wajahnya
Yang semakin terlihat guratan di pipinya
Yang menandakan umurnya sudah tidak muda lagi

Wajah itu wajah yang selalu aku rindukan
Aku kadang iri
Mamaku memiliki wajah yang lebih cantik
Kadang iri, ia lebih terlihat seperti adikku
Apa hanya perasaanku?

Kadang dia seperti anak-anak
Tapi tak melunturkan sikap dewasanya
Mungkin karna ia menikah diusia yang lumayan muda
Ia tanggung jawab
Ia selalu membelaku
Ia selalu membuatku ingin menangis ketika mendengar kata 'mama'
Ia memiliki tahi lalat yang sama denganku
Ia juga suka bernyanyi sepertiku

Aku dekat dengannya
Tapi jauh
Aku ceritakan semuanya
Apa yang kualami di sekolah, diperjalanan pulang, disekitar rumah
Tapi ada satu yang tabu kuungkapkan
'Cinta', atau sebut saja sesuatu yang berhubungan dengan lawan jenis

Apa itu salah?
Apa itu aneh?
Karena setiap temanku yang aku kenal, mereka menceritakan dengan siapa mereka suka kepada mamanya
Aku tidak
Apakah sangat aneh?

Aku merasa, itu seperti rahasia
Apakah aku dan mama dibatasi suatu pemisah?

Waktu kecil, mama tidak pernah masalah ketika ada banyak anak cowo yang suka padaku
Mama tidak pernah juga menanyakan adakah yang aku suka
Bukan mamaku gak peduli

Dan sekarang aku mulai tau, aku dan dia, mamaku, sama-sama orang yang terlalu tabu. Kadang ngerasa gak penting. Kita mencoba memahami titik kenyamanan orang lain.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire