your numbers

lundi 2 septembre 2013

Mana yang lebih baik?

Pernah kepikiran gak, mana yang lebih baik? Orang yang rajin sholat tapi suka ngomongin/fitnah/ngejelekin orang lain dari belakang atau orang yang sepertinya jarang sholat tapi selalu baik sama orang lain ?
Sebenernya dua-duanya salah ya? Tapi mungkin kalo secara rasional, pastinya yang punya dosa yang lebih gede yang jarang sholat. Karna sholat itu kan kewajiban. Sedangkan yang sholatnya rajin tapi suka ngejelekin dari belakang kan dosa ngejelekin orangnya bisa ilang karna sholatnya. Ya gak sih?

Tapi, kalo in my side sih, aku lebih mending sama yang jarang sholat tapi selalu baik sama orang lain. Kenapa? Soalnya tandanya orang itu respect sama kita dan kita juga jadi respect sama. Gaurus lah dia jarang sholat/ibadah, toh itu kan urusan dia sama Allah. Kita nggak ikut-ikutan. Yang dosa dia dan dia nanggungnya bakal diakhirat membawa dirinya sendiri. Dibanding dengan orang yang sukanya ngejelekin dari belakang, emang dia sholatnya rajin banget sampe pahalanya gede. Tapi apa gunanya kalo misalkan orang-orang sekitar dia yang dijelekin sama dia ngerasa sakit hati. Atau pokoknya dia bikin orang ngerasa buruk dan ngerasa rugi gitu. Dia kan berarti membawa orang lain di dalam dosanya. Ngebuat orang lain ngerasa kesel.

Jadi kalian lebih mending yang mana? Jelaslah. Mending yang gak dua-duanya kan? HAHAHA
Ngerasa sulit gak buat milih? Sebenarnya ini menandakan, bahwa gak ada orang yang lebih baik atau lebih buruk di dunia. Everybody has their own speciality. Gak ada juga orang yang terbaik. Except, she/he feels like she/he is the best. They feel like they are better than other. Dan, jangan jadi orang yang seperti itu? Karna itu gak baik. Itu tanda-tanda bahwa kita mulai sombong dan ngeremehin orang lain. Diatas langit masih ada langit kali(?)

Lah, kok jadi kayak nasehatin orang ya-__- Pertamanya cuma pengen ngungkapin pendapat berdasarkan keadaan lingkungan rumah yang ibu-ibunya suka ngegosip-_- wkwk lawak


tons of loves,
Gusti Elissa Damayanti

2 commentaires:

  1. wih ternyata di lingkungan rumah mu banyak ibu-ibu yang suka ngegosip, ahaha

    awas jgn sampai ketularan :D

    klo pilihan yg orang rajin sholat tp suka njelek-jelekin orang itu parah bgt.. brarti perilaku sholat nya dia ga sampe meresap ke dalam hati :(

    RépondreSupprimer
  2. hehe audzubillah... Jangan sampe.

    iyaaa, mudahan mereka cepet dapet hikmah ya ;")

    btw, thanka udah ngunjungin blog ini :)

    RépondreSupprimer