your numbers

samedi 11 mai 2013

Ada Apa dengan Cinta


Hallooo! What’s up? Aku Alhamdulillah baik nih. Walaupun masih aja suka buang-buang waktu gara-gara gak bisa ngatur waktu dengan baik (?) -________-

Ohya, jadi beberapa minggu yang lalu, kayanya sekitar 2minggu yang lalu aku akhirnya uda nonton film AADC. Wkwk telat yaa. Soalnya biasanya kalo nonton ditv mesti deh dari tengah kalo engga pas uda mau habis. Mana ngerti nontonnya.
Ohya, AADC itu kan salah satu film tanda kebangkitan film Indonesia(?) Ada tuh temennya Raditya Dika yang asal Aussie, dia tuh bule. Tapi lupa namanya siapa, Richard kalo gak salah(?) Terus kan emang di Aussie itu ada pelajaran wajib bahasa Indonesia, tapi dia males gitu belajar bahasa Indonya. Tapi, gara-gara waktu itu dia liat ditv trailernya AADC, dia langsung semangat belajar bahasa Indonya. Soalnya katanya dia ngeliat para pemainnya keliatan gaul gitu ngomong pake bahasa Indo yang ada “Gue Elo-nya” wkwk lawaaaak

Jadi, kalian tau gak sih AADC itu apa? Harusnya sih tau, ini kan filmnya dulu ngehits banget, asni aja sih yang gatau sama sekali-_-
AADC itu singkatan dari Ada Apa dengan Cinta. In English sih “what’s up with love”. Film ini cocok banget dengan orang-orang yang suka sastra. Soalnya disini ngerasa kaya puisi itu dihargai. Coba jaman sekarang, misal ada lomba puisi, pas ada pengumumannya pasti anak-anaknya pada gak excited gitu (disekolahku sih gitu). Malah kayanya jarang deh ada anak yang mau berpartisipasi kalo ada lomba kaya bikin puisi-_- nah, tapi di AADC, anak satu sekolah itu dikumpulin gitu di lapangan pas pengumuman pemenang lomba puisi dan hebatnya –sepertinya- mereka excited.


Oke, jadi AADC itu nyeritain tentang seorang cewek namanya Cinta (Dian Sastro). Dia itu pinter banget bikin puisi dan selalu menang setiap ada event bikin puisi disekolah. Akan tetapi, tiba-tiba puisinya dia kalah dari puisi seorang cowok bernama Rangga (Nicholas Saputra). 
ini puisinya Rangga : 

Kulari ke hutan kemudian menyanyiku
kulari ke pantai kemudian teriakku
sepi, sepi dan sendiri
aku benci
Aku ngin bingar
aku mau di pasar
bosan aku dengan penat
dan enyah saja kau pekat
seperti berjelaga
jika ku sendiri
Pecahkan saja gelasnya
biar ramai
biar mengaduh sampai gaduh
Ah...ada malaikat menyulam
jaring laba-laba belang
di tembok keraton putih
kenapa tak goyangkan saja loncengnya
biar terdera
Atau aku harus lari ke hutan
belok ke pantai .........

Tapi si Rangga ini orangnya tertutup gitu malah jadi terkesan sombong dan angkuh. Apalagi pas Cinta dan teman-temannya yang aktif di klub mading mau mewawancarai Rangga karna puisinya menang, dia gak mau. Dia bilang dia gak mau diwawancara, soalnya dia gak pernah ikut lomba puisi gitu. Soalnya kan emang dia bener, Pak Wardiman yang mengirimkan puisinya. Akan tetapi, karna maslah itu mereka malah jadi dekat. Malah sempat pergi ke toko buku loak bareng. Dan akhirnya jatuh cinta satu sama lain. Tapi Cinta lebih mementingkan persahabatan sedangkan Rangga ngerasa Cinta itu terlalu mikirin sahabat-sahabatnya itu. Cinta takut sahabat-sahabatnya gak setuju dan gak suka dengan Rangga, soalnya mereka selalu ngecomblangin Cinta dengan Borne cowok yang suka sama Cinta. Ohya, Cinta punya 4 sahabat yaitu Alya yang mempunyai keluarga yang berantakan hingga hampir meninggal karna bunuh diri, Carmen yang tomboy dan suka main basket, Milly yang polos + oon parah tapi paling bijak dalam mengerti arti persahabatn, dan Maura yang paling centil.
Jadi, gimana akhir kisah Cinta dan Rangga? 
Ayo ditonton sendiri!


 with love,
Gusti Elissa Damayanti

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire