your numbers

samedi 30 mars 2013

I wish my eyes were camera

"Harusnya mataku bisa selalu jadi kamera. Disaat aku kedipkan mata, jeprat, gambar itu akan tersimpan. Tapi mungkin, gambar itu telah tersimpan. Hanya saja tersimpannya di folder yang terhidden. Dan hanya bisa dibuka dengan mengingatnya"




Kenapa aku bilang gitu? Karena, menurutku gak semua momen atau hal yang kita foto dengan kamera,  akan terlihat seindah dengan apa yang kita lihat didepan mata. Kamera kan buatan manusia, jadi pasti akan ada kekurangannya. Apabila kita ingin hasil yang lebih bagus, kita harus mengatyur option-nya terlebih dahulu. Akan tetapi, mata buatan Allah SWT. Tanpa perlu kita mengatur angle, posisi, semua tetap akan terasa sempurna.

Kadang aku memikirkan, andai mataku memiliki kamera. Dengan begitu, aku bisa menyimpan segalanya yang pernah aku lihat selama ini sebagai kenangan yang baik. Kadang, rasanya saying sekali, melihat pemandangan yang indah, tapi saat dipotret, hasilnya enggak sebaik dengan yang kita lihat secara nyata. Seperti kemarin, langit Balikpapan terlihat menakjubkan. Akan tetapi, gak bisa didapatkan gambar yang memuaskan. Dan seperti hari ini, pulang les habis hujan-hujanan. Sampe di jalan kos ternyata ngerasa ada yang berbeda. Ternyata daerah situ diselimuti kabut tipis gitu. Akan tetapi gak bawa kamera, jadi gak bisa menyimpan momen itu. Dan juga gak yakin, kalo menggunakan kamera hasilnya akan seindah seperti dilihat secara nyata. I wish my eyes were camera.





with love,
Gusti Elissa

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire